Selasa, 16 Agu 2022

PDIP Pelalawan Kirim Bantuan Erupsi Gunung Semeru

antaranusa123 Jumat, 31 Desember 2021 07:27 WIB
Pelalawan - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Pelalawan mengirimkan bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (30/12/2021).

Bantuan yang dikirimkan merupakan hasil pengggalangan dana atau donasi dari masyarakat Pelalawan yang dilakukan oleh sayap partai PDIP yaitu Taruna Merah Putih (TMP), Banteng Muda Indonesia (BMI), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), Satgas PDIP dan beberapa PAC PDIP se-Kabupaten Pelalawan beberapa waktu lalu.

Dalam keterangannya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pelalawan, Syafrizal SE mengatakan, bantuan yang terkumpul akan dikirimkan melalui "Posko Induk Peduli Semeru" Kantor DPC PDIP Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Bantuan yang kita kirimkan akan disalurkan langsung kepada korban bencana melalui pengurus DPC PDIP Lumajang yang mendirikan posko di lokasi bencana", katanya.

Ia berharap bantuan yang dikirimkan bisa bermanfaat bagi warga yang mendapat musibah. "Semoga bantuan yang kita kirimkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini mengalami musibah erupsi gunung Semeru", ucapnya.

Lebih lanjut, Syafrizal yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Pelalawan menjelaskan sebagai partai yang lahir dari rakyat, PDIP akan selalu hadir dan peduli membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

"Kita punya beberapa sayap partai dan salah satunya adalah Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) yang akan segera bergerak membantu masyarakat dimanapun musibah atau bencana terjadi di tanah air", jelasnya.

Sebagai penutup, Syafrizal yang biasa dipanggil "Izal" mengucapkan terimakasih kasih kepada Bupati Pelalawan, H Zukri yang juga sebagai Ketua DPD PDIP Riau atas support yang diberikan dalam kegiatan ini. "Semua kegiatan yang kita lakukan tak lepas dari dukungan beliau", pungkasnya. (tons)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments