Jumat, 26 Feb 2021
  • Home
  • Nasional
  • UNBK Sukses 100 Persen , SMP Juara Pekanbaru Ikuti Geladi Bersih UNBK ke 3

UNBK Sukses 100 Persen , SMP Juara Pekanbaru Ikuti Geladi Bersih UNBK ke 3

Administrator Rabu, 21 Maret 2018 18:19 WIB
-
Pekanbaru - Kelulusan merupakan faktor penting bagi siswa sekolah menengah Pertama (SMP), untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, ataupun mempersiapkan diri menghadapi Pendidikan lanjutan.

Untuk itu sebagai langkah mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional yang akan di laksanakan pada bulan Mei ini, berbagai pihak sekolah telah melakukan berbagai terobosan untuk mempersiapkan siswanya menghadapi UN nanti.

Tahun 2018 SMP Juara Pekanbaru merupakan salah satu dari beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK di sekolahnya. UNBK yang dilaksanakan berupa Mandiri. Sebelum pelaksanaan UN sesungguhnya maka kewajiban sekolah sekolah UNBK melaksanakan kegiatan Simulasi yang bertujuan untuk melihat kesiapan  sekolah baik itu dari perangkat, sistem dan mekanisme jika terdapat kebingungan.

SMP Juara Pekanbaru dalam acara sosialisasi Tugas Proktor mendapatkan banyak pencerahan terkait kesiapan sekolah dalam UNBK nantinya.

Proktor SMP Juara Pekanbaru  Adi hamdani, mengatakan “ alhamdulillah kesiapan sudah mencapai 95 % dilaksanakan, sambil juga menyiapkan hal-hal atau beberapa kendala lainnya dalam UNBK “ ungkapnya.

Simulasi  terlaksana dengan tertib selama 2 hari senin dan selasa, dimulai dari pukul 7.30 sampai dengan pukul 12.00. Simulasi atau geladi bersih  dilaksanakan selama 2 hari dengan Bidang mata pelajarannya, Matematika dan Bahasa Inggris.

Menurut kepala sekolah, Syahrul Padilah, “Simulasi  adalah langkah yang tepat, guna mempersiapkan siswa kami baik cara-cara menjawab soal maupun melatih mental para siswa ketika ujian nanti,” ujarnya. (*).


T#gs UNBKUjian SMPUjuanrelleaseID
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments