Rabu, 19 Jan 2022
  • Home
  • business
  • Pickupp Startup Teknologi Logistik Asia, Kumpulkan USD37 juta di Putaran Pendanaan Seri B

Pickupp Startup Teknologi Logistik Asia, Kumpulkan USD37 juta di Putaran Pendanaan Seri B

Administrator Sabtu, 11 Desember 2021 07:01 WIB

SINGAPURA - Pickupp, start-up teknologi Asia yang mengubah logistik, telah mengumpulkan tambahan USD37 juta dalam pendanaan Seri B. Putaran ketiga ini menyusul putaran awal Seri A yang diadakan pada November 2020 dan putaran Seri A+ yang berlangsung pada Juli 2021.

Jardine Matheson memimpin putaran pendanaan Seri B dengan investor yang sudah ada termasuk Reefknot Investments, Cathay Venture Inc, PChome Online Inc, DRIVE Catalyst (cabang modal ventura dari Far Eastern Group) dan Swire Properties.

Peningkatan modal ini akan digunakan oleh Pickupp untuk memperkuat kehadirannya di Asia dan meningkatkan infrastruktur jaringan logistik regional Pickupp, memastikan bahwa perusahaan berada di posisi yang lebih baik untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan dalam perdagangan cepat dan e-commerce.

Membangun kemitraan strategis melalui integrasi teknologi

Pendanaan yang diperoleh dari putaran pendanaan Seri B merupakan langkah penting dalam pertumbuhan Pickupp. Pendanaan ini akan memungkinkan perusahaan untuk menerapkan rencana bisnis yang lebih komprehensif dan dari perspektif strategis, mendukung bisnis investor dan strategi online.

" Putaran pendanaan ini merupakan tonggak penting bagi bisnis kami yang berkembang pesat di Asia dan sungguh luar biasa mendapat dukungan kuat dan berkelanjutan dari investor di seluruh kawasan selama 13 bulan terakhir. Kami bangga menjadi perusahaan teknologi logistik inovatif yang mendukung pelanggan dan mitra strategis kami dengan integrasi teknologi dan strategi digital-first di tengah pertumbuhan e-commerce yang pesat" ungkap Crystal Pang, Co-Founder dan CEO Pickupp, dalam rilis, Rabu (8/12/2021).

" Kami melihat banyak kemitraan strategis berkembang di bidang e-commerce dan logistik. Kami baru-baru ini mendukung PChome dengan pengiriman dari pintu ke pintu, memungkinkan mereka untuk memberikan pengalaman online ke offline (O2O) tanpa batas terbaik yang didorong oleh teknologi dan inovasi. Dengan infrastruktur digital yang berkembang di kawasan ini, kemungkinan kemitraan yang saling menguntungkan seperti ini semakin meningkat," tambah Crystal Pang.

Sementara Anne O'Riordan, Direktur Grup Digital di Jardine Matheson. mengatakan, " Sebagai grup terdiversifikasi yang berbasis di Asia dengan pengalaman luar biasa di kawasan ini, kami senang menjadi rumah bagi investor terkemuka dalam pendanaan Seri B Pickupp. Seperti Pickupp, Jardine Matheson berbagi komitmen terhadap teknologi dan inovasi. Kami melihat peluang signifikan yang muncul dari kemitraan strategis ke depan," tuturnya.

Mendorong Pertumbuhan di Singapura dan Membangun " Logistik sebagai Jaringan Layanan"

Didirikan pada tahun 2016, Pickupp mendefinisikan ulang logistik dengan teknologi dan layanan yang transparan dan berpusat pada pelanggan. Layanan door to door khusus Pickupp dan teknologi mutakhir telah menarik basis pelanggan setia mulai dari perusahaan multinasional terkenal dan raksasa logistik hingga ritel dan e-commerce.

Selama 13 bulan terakhir, Pickupp telah berkembang pesat, serta terus mendiversifikasi portofolio produk dan layanannya di semua sektor dan vertikal. Pickupp akan memperkenalkan 10 gudang satelit baru di seluruh hub Singapura pada pertengahan 2022. Perluasan titik layanan ini, menawarkan layanan penjemputan dan pengantaran, pemenuhan mikro dan layanan pergudangan, serta layanan lintas batas, yang sejalan dengan tujuan Pickupp untuk meningkatkan efisiensi lalu lintas puncak dan pengiriman tanpa karbon dengan meningkatkan armada agen pengantaran pejalan kaki dan pengendaranya.

" Quick commerce menjadi lebih populer di Singapura, dengan banyak konsumen menggunakan bisnis online untuk membeli bahan makanan dan barang kebutuhan sehari-hari. Tren ini telah meningkatkan kebutuhan akan pengiriman yang lebih fleksibel dan lebih cepat, meningkatkan standar layanan di ruang pengiriman jarak jauh. Investasi dalam teknologi dan perluasan jaringan satelit kami akan tetap menjadi bagian penting dari strategi operasi kami, karena kami bertujuan untuk menyediakan layanan pengiriman yang andal dan efisien kepada pelanggan," sambung Lee Chee Meng, co-chief operating officer Pickupp.

Hingga saat ini, Pickupp telah bekerja sama dengan 24.000 pedagang, dengan lebih dari 100.000 agen pengiriman di seluruh wilayah. Sejak awal tahun 2021, Perusahaan telah melihat pertumbuhan basis pengguna sebesar 94% karena meningkatnya tuntutan ekonomi digital. (*).

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments