Senin, 16 Mei 2022
  • Home
  • business
  • Produksi Tungsten Masan High-Tech Materials Capai Rekor Tertinggi

Produksi Tungsten Masan High-Tech Materials Capai Rekor Tertinggi

Administrator Kamis, 05 Mei 2022 06:24 WIB

HANOI, VIETNAM - Masan High-Tech Materials Corporation (HNX-UpCOM: MSR) sukses menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022 dengan tema 'Tumbuh melalui Keberlanjutan' di Melia Hanoi Hotel.

Craig Richard Bradshaw, CEO Masan High-Tech Materials sedang menyampaikan pidato pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022

Pada tahun 2021, total produksi Tungsten MHT meningkat sebesar 97% dibandingkan dengan tahun 2020, 26% produksi berasal dari daur ulang sisa tungsten dengan 74% berasal dari sumber pasokan utama termasuk Nui Phao dari MHT di Thai Nguyen. Pendapatan Bersih naik 86% YoY menjadi VND13.564 miliar. Pendapatan tungsten secara signifikan lebih tinggi karena konsolidasi H.C. Starck Tungsten Powders (H.C. Starck) dan harga APT yang lebih tinggi untuk FY2021 ($286/mtu) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu ($222/mtu).

EBITDA meningkat 114% untuk 12M2021 di VND3,070 miliar. Order book ke depan kami adalah yang terkuat selama bertahun-tahun, yang positif untuk volume penjualan dan harga.

"Terlepas dari tantangan pandemi Covid-19 global dan dampak selanjutnya pada rantai pasokan global dan sistem transportasi, Masan High-Tech Materials berkinerja kuat pada tahun 2021. Kami mencapai rekor pendapatan untuk tahun ini bersama dengan rekor produksi tungsten dan tingkat daur ulanh," ungkap Craig Richard Bradshaw, CEO Masan High-Tech Materials, pada kesempatan itu.

2021 mengalami hasil integrasi yang sukses dengan platform bisnis tungsten H.C. Starck beroperasi di Jerman, Kanada, dan Cina ketika Masan High-Tech Materials dengan kuat melakukan transfer teknologi, memanfaatkan lebih dari 100 tahun pengalaman H.C. Starck, sekaligus mendorong restrukturisasi bisnis global dengan tujuan meningkatkan efisiensi operasional dan memperluas portofolio bisnis dan produk.

Bisnis HCS berkontribusi signifikan terhadap keseluruhan hasil MHT dengan EBITDA VND 746 miliar sementara bisnis yang berbasis di Vietnam (Pertambangan Nui Phao dan Masan Tungsten Company) menyumbang VND 2,324 miliar untuk hasil keseluruhan. Hasil ini membuktikan keputusan untuk mengakuisisi bisnis HCS pada tahap awal pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dan menyiapkan MHT dengan baik untuk masa depan.

Investasi berkelanjutan kami dalam inovasi dan pengembangan juga memberikan nilai dengan produk-produk baru yang berpusat pada pelanggan yang dirancang khusus untuk mobilitas listrik dan segmen pencetakan 3D yang akan segera hadir di pasar.

Di luar rangkaian produk baru ini, tim juga telah mengembangkan peralatan analitik baru yang sekarang dalam tahap pembuatan prototipe yang telah dipatenkan pada akhir tahun 2021. Dalam daur ulang, kami telah mengajukan permohonan paten tambahan untuk proses daur ulang baru untuk lumpur bantalan kobalt dan massa hitam baterai.

Proses baru ini akan memungkinkan daur ulang berbagai lumpur alat pemotong keras dan massa hitam baterai dengan jejak lingkungan yang lebih rendah daripada proses daur ulang saat ini. Kami melihat ini sebagai pengubah permainan potensial untuk daur ulang Tembaga, Cobalt, Nikel, Mangan, Lithium, dll. yang ramah lingkungan dari bahan-bahan ini.

Dengan komitmen yang kuat untuk investasi dalam teknologi dan inovasi di semua rantai pemrosesan, Masan High-Tech Materials terus mendominasi industri manufaktur material berteknologi tinggi, serta mendapatkan pengakuan lebih lanjut di tingkat nasional dan internasional, dengan 16 paten domestik, 87 paten internasional, 54 paten aplikasi, 40 proyek ilmiah yang sedang berlangsung dan 32 proyek dalam tahap ide.

Visi strategis perusahaan untuk 2022-2025

Danny Le - Ketua Masan High-Tech Materials berbagi visi strategis perusahaan untuk 2022-2025, "Dalam waktu dekat, Masan High-Tech Materials akan menjadi lebih dari sekadar pemasok material berteknologi tinggi yang strategis, bermitra dengan platform teknologi konsumen yang mengganggu untuk menciptakan produk langsung ke konsumen di mana tungsten adalah elemen kuncinya. Yang terpenting, kami membayangkan platform sirkular di mana kami dapat mendaur ulang produk-produk ini untuk mendorong keberlanjutan dan produktivitas".

Pada tahun 2022, Perusahaan akan terus fokus pada daur ulang bahan baku, menerapkan inisiatif netralitas karbon dan mempromosikan manfaat ekonomi sirkular. Dalam konteks pemulihan ekonomi global pasca Covid-19, sinyal positif di pasar tungsten dan peralihan dari kendaraan berbahan bakar bensin ke listrik, nilai tungsten kemungkinan akan naik pada tahun 2022. Perusahaan menargetkan mencapai pendapatan tahun 2022 sekitar VND 14.500-15.000 miliar, laba bersih yang dialokasikan sebelumnya kepada pemegang saham adalah sekitar VND 300 miliar hingga 500 miliar.

Dalam rapat tersebut para pemegang saham juga menyetujui penerbitan saham baru di bawah program kepemilikan saham karyawan (ESOP) dengan harga VND20.000 /saham, yang diharapkan akan berlangsung pada kuartal kedua tahun 2022. Kebijakan insentif ini bertujuan untuk mengakui kontribusi karyawan berprestasi kepada perusahaan. Dana hasil penerbitan akan digunakan untuk memperbaiki kondisi permodalan, mendanai kegiatan usaha, dan menambah modal kerja perusahaan.

Untuk membangun bisnis jangka panjang yang berkelanjutan bagi orang-orang Masan dan masyarakat, Masan High-Tech Materials tetap berkomitmen untuk 'Pertumbuhan melalui Keberlanjutan', berusaha untuk menegaskan posisi dan mereknya di pasar dan wilayah domestik. Di masa depan, Masan High-Tech Materials tidak hanya akan menjadi pemasok material berteknologi tinggi yang strategis. Kami fokus pada penelitian dan pengembangan dan bekerja sama dengan bisnis inovatif terkemuka di dunia untuk menciptakan material canggih yang strategis dan berteknologi tinggi. Kami juga berusaha untuk terus meningkatkan proses kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan industri teknologi tinggi yang selalu berubah. Ambisi kami tetap mengarah ke hilir dan membangun bisnis konsumen global.

"Daripada hanya memasok bahan utama untuk membuat smartphone, mobil, pesawat, dan kapal selam, Masan High-Tech Materials suatu hari nanti dapat menciptakan produk konsumen praktis untuk industri penting ini," tutup Bradshaw. (*).

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments