Senin, 16 Mei 2022
  • Home
  • business
  • Resmikan Penggunaan Rumah Quran dan Rumah Yatim Aisyah, Bupati Kasmarni Harapkan Aisyah Berbagi Terus Tebarkan Manfaat

Resmikan Penggunaan Rumah Quran dan Rumah Yatim Aisyah, Bupati Kasmarni Harapkan Aisyah Berbagi Terus Tebarkan Manfaat

Administrator Kamis, 07 April 2022 13:37 WIB

BENGKALIS - Rumah Quran dan Rumah Yatim Aisyah Desa Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis, diresmikan langsung oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni untuk penggunaannya, Selasa, 22 Februari 2022.

Yayasan Aisyah Berbagi yang bergerak sekitar 4 tahun terakhir ini mengawali kegiatannya dengan program sedekah Jum'at minimal 10 ribu yang hasilnya dialokasikan ke sejumlah pondok pesantren di Bengkalis.

Disamping itu juga didistribusikan untuk membantu fakir miskin, dhuafa, anak yatim dan yang membutuhkan lainnya yang hingga saat ini donaturnya hampir 400 orang, dari dalam dan luar daerah hingga di luar negeri.

" Kami menyampaikan ucapan selamat, tahniah dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar Yayasan Aisyah Berbagi, atas kesungguhan, kepedulian, komitmen dan eksistensinya, untuk ikut berkontribusi khususnya bagi kepentingan ibadah dan anak-anak yatim di Kabupaten Bengkalis, melalui pendirian Rumah Quran dan Rumah Yatim Aisyah ini," ujar Kasmarni.

Menurutnya, kehadiran Rumah Qur'an dan Rumah Yatim Aisyah ini menjadi bagian dari peran masyarakat untuk ikut membantu Pemerintah Daerah, dalam menguatkan dan memberikan manfaat di bidang pendidikan berbasis agama, khususnya ilmu Al Quran, maupun peningkatan kepedulian sosial dalam penyantunan dan pemeliharaan anak-anak yatim.

" Semoga keberadaan Rumah Qur'an dan Rumah Yatim Aisyah ini nantinya semakin banyak membawa manfaat. Tetap eksis, menggelora, maju serta berkualitas dalam mencetak generasi Islam yang qurani, beriman, berilmu dan berkarakter," harap Bupati Kasmarni.

Ia juga mendoakan semoga dari Rumah Quran dan Rumah Yatim Aisyah ini akan banyak muncul generasi handal yang bisa menjadi pemimpin umat di masa hadapan. Apalagi dilihat secara historis, khususnya Rumah Quran dan Rumah Yatim, memiliki pengalaman yang luar biasa dalam membina dan mengembangkan amanah ummat. Bahkan, mampu menjadi pelopor sekaligus inspirator pembangkit moral anak bangsa.

" Kami mengajak seluruh komponen masyarakat, mari kita bantu pembangunan serta pengembangan Rumah Quran dan Rumah Yatim Aisyah ini, sesuai dengan kemampuan dan kesanggupan kita, agar kedepannya menjadi rumah terbaik bagi generasi muda dan anak-anak yatim kita. Karena pembangunan sumber daya manusia, dan juga pengasuhan maupun pemeliharaan terhadap anak yatim tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata-mata, tetapi menjadi tanggung jawab semua komponen masyarakat," terang Kasmarni.

Peresmian pemakaian rumah quran dan rumah anak yatim tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni dan bersama tamu undangan lainnya.

Dikesempatan itu turut juga dibagikan bantuan kepada 32 anak yatim dari Baznas Kabupaten Bengkalis. Yang diserahkan langsung oleh Bupati Kasmarni bersama dengan Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan dan Ketua Baznas, H Ali Ambar.

Turut juga hadir dalam kegiatan peresmian tersebut, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Bengkalis, H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Alfakhrurrazi, Ketua MKA LAMR Bengkalis, H Zainuddin Yusuf, Camat Bengkalis, Ade Suwirman, Ketua Yayasan Aisyah Berbagi, Yeni dan bersama pengurus lainnya, Kapolsek Bengkalis, Syekh Sarip Hidayatullah, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Bengkalis. (dsk/rul).

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments