Senin, 24 Feb 2020
  • Home
  • Infopublik
  • Pengamat Politik : Basrun Punya Peluang Dampingi Catur Sebagai Wabup Kampar

Pengamat Politik : Basrun Punya Peluang Dampingi Catur Sebagai Wabup Kampar

antaranusa123 Sabtu, 15 Februari 2020 11:51 WIB

H. Basrun saat di Mesjid Cheng Hoo Pasuruan

PEKANBARU- Teka Teki siapa yang bakal Menjadi Wakil Bupati Kampar mulai mengemuka, Hingga kini Partai Koalisi dari Pendukung Aziz Catur satu persatu mengeluarkan nama pendamping Catur, diantaranya Partai Golkar mengeluarkan nama Maryenik dan PPP mengeluarkan Aprizal Hidayat, sementara dari PKS mengeluarkan nama Tamarudin.


Disamping nama nama yang muncul itu, ada nama baru yang muncul yaitu H. Basrun, Februari 2020 kediaman nama H.Basrun dihebohkan dengan kedatangan beberapa Tokoh masyarakat .

Adapun tokoh-tokoh yang hadir di kediaman H.Basrun adalah, Datuk panglima Desrianto sebagai sekretaris LEMTARI Riau yang asli orang Kampar, kemudian Ibu Wita Fitriani,SH.MKn Pengurus pkpi Riau, Mariono tamik Ketua perkumpulan masyarakat transmigrasi (permata) Kampar, ada Sarjono dan Sugino dari LSM Gerbang Desa, dan ada akademisi MASHURI USMAN.MA, dan lain-lain.

Dalam adiran mereka ini adalah mengharapkan H.Basrun untuk maju mendampingi Bupati Kampar saat ini bapak Catur Sugeng Susanto, yang belum memiliki pendamping pasca meninggalnya H.Azis Zainal


H.Basrun terkejut atas permintaan masyarakat, namun Basrun saat dikonfirmasi mengatakan, " saya mengucapkan terima kasih kepada saudara saudara yang berkenan datang kerumah dan mendukung saya maju mendampingi pak Catur, namun perlu juga teman-teman Pikir apakah pak Catur mau saya dampingi, serta apakah seluruh partai yang mendukung pak alm pak Azis dan pak Catur mau mengusung saya . Kata Basrun


Sementara Desrianto menyampaikan bahwa asal H. b
Basrun bersedia maka kami akan membentuk tim untuk komunikasi dengan pak Catur Sugeng sebagai Bupati Kampar dan partai pendukung,yaitu PPP, Golkar,dan Gerindra, karena kami mengharapkan kepada bapak yang telah Malang melintang di Birokrasi di Kampar untuk berperan serta dan terpanggil membangun Kampar sambung Desrianto.

Sementara itu menurut Wita fitriani bahwa keinginan kami ke kediaman bapak H. Basrun sudah kami pikirkan bersama, dengan cara bergotong royong untuk kemajuan Kampar

Sementara itu Mariono tamik menambah bahwa dulu saat saya menjabat kepala Desa di Bukit Payung, Pak Basrun telah banyak membimbing kami tambahnya jadi mari pengalamannya kita berikan membangun Kampar yang lebih baik..

Mashuri Sebut Basrun Punya Peluang.

Mashuri MA, Pengamat Politik Riau yang juga Dosen UIN Suska Riau mengatakan, Peluang Pak Basrun sangat besar mendampingi Catur Bupati Kampar, Basrun mempunyai pengalaman di Pemerintahan 36 tahun, artinya Gabungan Politisi dan Birokrat sangat cocok kata Mashuri.

Mashuri yang perna menjadi Dosen IPDN ini , Basrun bukan bagian dari siapa siapa namun dia adalah bagian dari Masyarakat Kampar yang bisa diterima semua pihak. (4bu)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments