Selasa, 16 Agu 2022
  • Home
  • Serbaserbi
  • Terkait Peghargaan dari Walikota Dumai, Anggota DPRD Apresiasi PT KPI RU II dan Minta Perusahaan Lainnya Care dengan Lingkungan Hidup

Terkait Peghargaan dari Walikota Dumai, Anggota DPRD Apresiasi PT KPI RU II dan Minta Perusahaan Lainnya Care dengan Lingkungan Hidup

antaranusa123 Senin, 13 Juni 2022 22:19 WIB

Anggota DPRD Kota Dumai Hamdan Lubis

DUMAI-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Dumai, Hamdan Lubis mengapresiasi capaian PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) Dumai terkait penghargaan yang diberikan Walikota Dumai sempena hari lingkungan hidup se-dunia beberapa waktu lalu. Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Dumai Selatan ini menilai berharap reward itu memacu perusahaan lainnya yang beroperasi di daerah pantai timur pulau Sumatera untuk lebih carea atau peduli dengan lingkungan hidup.

  "Ya, tahniah atas prestasi tersebut. Tentu ini menjadi pemacu bagi keluarga besar Pertamina ke depan agar lebih baik lagi terhadap persoalan lingkungan hidup," ujarnya kepada media ini baru-baru ini.

 Lebih jauh Hamdan berpendapat bahwa dalam hal seputar lingkungan hidup sejatinya dimulai dari hal-hal yang kecil. "Seperti menanam pohon, membuang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan paling tidak di rumah atau lingkungan nampaknya sepele. Tapi, eksesnya luar biasa. Kata orang bijak sebelum hal besar seyogianya yang kecil-kecil dulu,," ingatnya.

  Politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menambahkan kepedulian Pertamina terhadap lingkungan hidup bisa dilihat darii perusahaan plat merah tersebut menata perumahan karyawan yang berlokasi di Kawasan Bukitdatuk.

 "Saat kita masuk ke areal perumahan mereka sudah terasa kepedulian mereka terhadap lingkungan hidup. Paling tidak, sisi kiri dan kanan jalan hingga dalam perumahan pepohonan ditata dengan rapi. Belum lagi tong sampah dan sebagainya termasuk di areal kilang," katanya.

 Oleh karena itu, lanjut politisienergik ini, capaian yang diraih PT K PI RU II Dumai diharapkan jadi pemaca bagi perusahan lainnya untuk menjaga lingkungan. "Paling tidak di kawasan pabrik atau perumahan karyawan," imbuhnya.

 Hamdan pun menyambut positif langka Pemko Dumai memberikan reward atau penghargaan kepada perusahaan yang dinilai care atau peduli terhadap lingkungan.

 "Ya, reward dan punishment memang harus sejalan. Oleh karena itu ke depan tidak ada salahnya memberikan tambahan atau mengumumkan perusahaan yang dinilai kurang peduli terhadap lingkungan. Ini semata-mata untuk memacu kompetisi yang sehat yang  muara akhirnya membaiknya lingkungan Kota Dumai seperti terciptanya udara bersih dan sehatnya udara dan sebagainya," terangnya.

  eperti diberitakan sebelumnya,  dalam memperingati hari lingkungan hidup se-dunia Walikota Dumai Paisal memberikan penghargaan kepada PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai.

 "Apresiasi kami sampaikan ke PT KPI RU Dumai atas supportnya kepada warga Kota Dumai melalui pemberian pohon tabebuya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan," kata Wako sempena perayaan hari linkungan hidup se-dunia  di Gedung Pendopo Kota Dumai, Kamis (09/06). (yon)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments