Senin, 10 Mei 2021
  • Home
  • antaranusa
  • Gelar Peringatan Isra' dan Mi'raj, PemkaB Komitmen Dukung Kegiatan Keagamaan dan Programkan Pembinaan Ummat

Gelar Peringatan Isra' dan Mi'raj, PemkaB Komitmen Dukung Kegiatan Keagamaan dan Programkan Pembinaan Ummat

Administrator Senin, 15 Maret 2021 09:10 WIB

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Rabu, 10 Maret 2021.

Kegiatan yang mengundang penceramah Ustadz Dr. KH. Saidul Amin, MA, merupakan Ketua BAZNAS Provinsi Riau ini turut di hadiri Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso.

Usai sholat Isya berjamaah, kegiatan peringatan Isra' dan Mi'raj ini langsung di mulai diawali pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh Azwan.

"Salah satu hikmah dari peringatan isra mi'raj yang paling penting adalah perintah sholat. Perlu kita ketahui bahwa shalat memiliki pesan moral yang sangat luas, yaitu terciptanya tatanan masyarakat yang memiliki sifat-sifat adil, jujur, santun, kasih sayang, persaudaraan dan lain sebagainya. Semua tatanan itu tercermin dari setiap gerakan serta ucapan di setiap gerakan shalat," ujar Bupati Bengkalis dalam pidatonya yang dibacakan Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso.

Ia juga mengajak masyarakat Bengkalis khusus para Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Bengkalis untuk bisa makna sholat. Sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Karena shalat mengandung makna kebersamaan, persatuan dan ukhuwah. Untuk itu, dalam kesempatan ini kembali kami mengajak kita semua para jama'ah dan masyarakat kabupaten bengkalis, untuk kembali bersatu, saling membahu. Hilangkan semua perbedaan, saatnya kita memasuki fase bersama untuk membangun kabupaten bengkalis yang bermarwah, maju dan makmur," ajaknya.

Masih kata Bagus Santoso, bahwa dalam kepemimpinan Ibu Kasmarni dan dirinya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan senantiasa berkomitmen serta mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan, bahkan kami telah memprogramkan kegiatan pembinaan ummat satu desa satu penyuluh agama serta kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajia rutin satu ustadz satu desa.

"Program tersebut merupakan wujud komitmen dan perhatian kami dalam pebangunan mental, moral dan spritual ummat. Oleh karenanya mohon do'a dan dukungannya, agar kami dapat merealisasikan seluruh visi, misi dan program kami lima tahun mendatang," tutupnya.(DSK/rul).

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments