Minggu, 25 Agu 2019
  • Home
  • antaranusa
  • Hadiri Pelantikan MPC PP, Bupati Minta PP Bisa Bangun Nilai Kebersamaan Dalam Mewujudkan Visi Misi Bengkalis

Hadiri Pelantikan MPC PP, Bupati Minta PP Bisa Bangun Nilai Kebersamaan Dalam Mewujudkan Visi Misi Bengkalis

Senin, 05 Agustus 2019 12:56 WIB
BENGKALIS, MANDAU, - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri Pelantikan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkalis masa bakti 2019-2023 di Gedung Bathin Bertuah Kantor Camat Mandau, Minggu (4/8/19).

Adapun Ketua MPC PP yang terpilih yakni Asep Setiawan dan dilantik oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Riau H. Arsadianto Rachman.



Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengatakan masa depan sebuah bangsa terletak di pindah pemuda. Berkenaan dengan hal tersebut, pemuda dituntut untuk memiliki jiwa yang tangguh, kuat dan kompak.

"PP merupakan salah satu organisasi pemuda yang harus tampil didepan, dengan semangat solidaritas, integritas, dan profesionalitas. Dengan adanya hal tersebut, maka keterlibatan PP dapat berpengaruh pada pembangunan daerah," ujar Amril Mukminin.

Bupati Bengkalis berharap, PP dapat terus berpartisipasi aktif dalam membangun nilai kebersamaan, dan meningkatkan prestasi serta berdaya saing dan berwawasan dengan organisasi masyarakat yang lain dalam hal mewujudkan visi misi di Bengkalis.

"Selain itu, PP juga harus bisa menanamkan komitmen untuk membentuk sumber daya manusia berkarakter dan berwawasan Pancasila yang bisa menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia, serta tidak mudah diadu domba," kata Bupati Bengkalis.

Ketua MPW mengatakan, saat ini PP tidak hanya membantu Pemerintah saja, akan tetapi, PP juga akan bersinergi dengan Polri dan TNI dalam mengamankan sebuah wilayah demi mengamankan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua MPC Bengkalis Asep Setiawan mengajak seluruh anggota MPC untuk bersatu dan bersama dalam menjadikan PP sebagai organisasi yang bisa menjadi pilar dalam membantu Pemerintah melaksanakan pembangunan.

"Selain itu, PP juga merupakan pemersatu. Karena didalam organisasi ini terdapat berbagai suku dan agama yang bersatu. Untuk itu kita harus bisa membawa nama baik PP lebih baik di masyarakat," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Anggota DPRD Bengkalis Ibra Teguh, H. Abi Bahrum, dr. Fidel Fuatdi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat se-Kabuapaten Bengkalis, Kapolsek Mandau Arvin Haryadi, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Koramil Mandau Peltu Jefri, serta Ketua LAM Riau Kecamatan Mandau Zulfikar Indra, Ketua LAM Riau Kecamatan Pinggir Al Azmi, Tokoh Masyarakat H. Muhammad Yatim, dan Anggota PP se-Kabupaten Bengkalis. (hms/rul).

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments