Senin, 17 Jun 2024
  • Home
  • antaranusa
  • Pengurus IKLA dan IWALA Pelalawan Resmi Dilantik, Ustad Kiamudin Nahkodai IKLA Pelalawan

Pengurus IKLA dan IWALA Pelalawan Resmi Dilantik, Ustad Kiamudin Nahkodai IKLA Pelalawan

antaranusa123 Minggu, 23 Januari 2022 08:06 WIB
Pelalawan - Kepengurusan Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) dan Ikatan Wanita Luhak Agam (IWALA) Kabupaten Pelalawan Periode 2021-2026 secara resmi dikukuhkan, Sabtu (22/01/2022) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Bupati Pelalawan H. Zukri, Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi, Sekda Kabupaten Agam, Drs Edi Busti M.Si, Ketua IKLA Riau RGS Yosrizal ST. M.Si, Kapolres Pelalawan yang diwakili oleh Kasat Binmas, Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK), Niniak Mamak serta beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Acara dimulai dengan penyambutan tamu undangan dengan menampilkan kesenian Minangkabau dan dilanjutkan dengan kata sambutan pembuka acara oleh ketua panitia pelantikan.

Kemudian ketua IKLA Riau RGS membacakan susunan pengurus IKLA Pelalawan periode 2021-2026 yang dinahkodai oleh Ustad Kiamudin berdasarkan hasil Musyawarah Luhak Agam (Musla) yang dilakukan beberapa bulan lalu di Taman Wisata Kampong Tok Andal, SP6 Pangkalan Kerinci.

Ketua IKLA Kabupaten Pelalawan terpilih, Ustad Kiamudin dalam kata sambutan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pelalawan H. Zukri, Wakil Walikota Bukittinggi, Sekda Kabupaten Agam, Ninik Mamak IKLA Riau, serta tokoh masyarakat Pelalawan atas kehadirannya dalam acara pelantikan pengurus IKLA dan IWALA Kabupaten Pelalawan.

Dihadapan Bupati Pelalawan H Zukri yang baru menjabat beberapa bulan usai terpilih dalam Pilkada 2021 yang lalu, Ustad Kiamudin mengatakan warga Luhak Agam yang berada di Kabupaten Pelalawan akan selalu siap berkontribusi dalam membangun Kabupaten Pelalawan.

"Insha Allah IKLA Pelalawan akan siap mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang dipimpin oleh Bupati H. Zukri," tegasnya.

Ditambahkan Ketua IKLA Pelalawan yang biasa dipanggil "Ustad King", meski warga IKLA berasal dari Sumatera Barat, tapi Kabupaten Pelalawan yang berjuluk negeri Seiya Sekata bukan sekedar tempat mencari nafkah.

"Pelalawan sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan warga IKLA. Warga IKLA sudah menganggap Pelalawan adalah tanah kelahiran mereka," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan dalam sambutannya berharap warga IKLA dapat berperan aktif dalam membangun Pelalawan.

"Apapun profesinya, saya berharap warga IKLA ikut berkontribusi memajukan Kabupaten Pelalawan. Mari bersinergi mewujudkan program Pemkab Pelalawan menuju Pelalawan Maju", pinta Bupati.

Dalam acara pengukuhan pengurus IKLA dan IWALA Kabupaten Pelalawan, Bupati Pelalawan sangat mengapresiasi "Lagu Pelalawan" dinyanyikan oleh IWALA Pelalawan.

"Baru kali ini saya mendengar Lagu Pelalawan dinyanyikan dalam acara pengukuhan pengurus paguyuban atas organisasi lain", kata Bupati H Zukri.

"Ini menandakan bahwa Kabupaten Pelalawan sudah menjadi bagian yang sangat penting bagi warga IKLA Pelalawan," tandasnya. (tons)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments