Kamis, 01 Okt 2020
  • Home
  • antaranusa
  • Selasa, Bank Riau Kepri Salurkan BST Warga Titian Antui

Selasa, Bank Riau Kepri Salurkan BST Warga Titian Antui

Rabu, 19 Agustus 2020 07:20 WIB

BENGKALIS, Pinggir - Selasa (18/8) Bank Riau Kepri mulai distribusikan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) edisi II dan III senilai Rp1,200.000,  per/KK.

Lurah Titian Antui, Romi A SPi saat kepada media, mengatakan jika penyaluran BST tahap II dan III dipusatkan di SDN 02 Pinggir, Jalan Suriname, Kecamatan Pinggir.

Lurah menyebutkan, penerima dana merupakan masyarakat Kelurahan Titian Antui,Kecamatan Pinggir giat pendataan dilakukan pihak RT.

"Penerima hari ini adalah warga yang sudah melalui seleksi diksos Kabupaten Bengkalis,"ungkapnya.

Selanjutnya,hasil pendataan baru dilakukan RT,penerima di tahap I, tidak lagi menerima sebab nama mereka terdaftar di bantuan lain.

"Akan tetapi, data RT warga yang masuk daftar penerimaan bantuan lain itu tidak lagi diusulkan.Dan ada warga penerima baru muncul pada tahap II dan III sesuai valid data RT serta lulus seleksi diksos,"ujarnya.

Romi sebut bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis,Riau ini untuk Kelurahan Titian Antui mencapai 1930 KK atau senilai 32 persen dari jumlah penduduk 6030 kepala keluarga.

"Masyarakat Kelurahan Titian Antui mempunyai 12 RW dengan 62 RT mengikuti protokol kesehatan saat proses pencarian dana BST.Selain pengaturan jarak juga cuci tangan dan menggunakan masker,"ujarnya.

Penjelasan lain Romi, diketahui bahwa pembayaran dilakukan oleh 4 orang tenaga juru bayar hingga distribusi bantuan berjalan cepat dan aman tanpa ada masalah.

"Distribusi hari ini dilakukan 4 RW yakni RW 01 dan 09 berlangsung siang hari.Sedangkan pembagian di saat pagi hingga siang untuk warga di RW 10 dan 11,"tutup Romi ikut menyaksikan pembayaran warga.

Dua warga yang sempat ditanyai media mengungkapkan rasa hati senang dan bahagia.Mereka sebut menerima senilai Rp.1,2 juta

"Kami senang,pk.Terimakasih untuk pemerintah yang telah peduli pada rakyatnya, sehingga kami, bisa beli beras untuk kebutuhan makan,"ujar seorang perempuan lanjut usia. (Joe)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments