Selasa, 11 Agu 2020
  • Home
  • antaranusa
  • Upika Kecamatan Sungai Apit Bagikan 300 Masker kepada Masyarakat

Upika Kecamatan Sungai Apit Bagikan 300 Masker kepada Masyarakat

Sabtu, 09 Mei 2020 04:49 WIB
SIAK, SUNGAIAPIT,  - Pemerintah Kecamatan sungai apit membagikan Masker kepada masyarakat dan pengguna jalan, Jumat (08/5/20) pukul 17.00

Pembagian masker ini dilakukan oleh UPIKA Kecamatan Sungai Apit guna mengantisipasi penyebaran covid19 di Kecamatan Sungai Apit.

Camat sungai apit Wahyudi S.STP mengimbau kepada masyarakat dan pegguna jalan agar selalu menggunakan masker di saat bepergian dan mentaati imbauan dari Pemerintah daerah.

"Saya mengajak warga untuk sering mencuci tangan memakai sabun, pakai masker bila keluar rumah serta berusaha tetap di rumah bila tidak ada kepentingan. Ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecmatan Sungai Apit.

Kegiatan ini sengaja kita lakukan karena masih banyak warga dan pengendara yang masih belum mengunakan masker ketika keluar rumah. Padahal anjuran untuk mengunakan masker keluar rumah telah disosialisasikan.ini sengaja dilakukan  secara bersama guna pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebab selain membagikan masker juga disosialisasikan untuk selalu berada dirumah dan jika keluar rumah harus jaga jarak ujar orang no satu di kecamatan sungai apit ini.

"Dalam situasi mewabahnya COVID-19 saat ini, para pengendara motor harus memakai alat pelindung diri virus ini mudah menyebar dimana saja,"

Ia mengharapkan masyarakat mau ikut mengambil bagian dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 ini dengan memakai masker saat berkendaraan.

 Aksi pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian pihak UPIKA kecamatan kepada masyarakat di tengah mewabahnya pendemi covid19. 

kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dari pihak lkecamatan bersama pihak puskesmas sungai apit. ini dihadiri oleh Kapus Dr.Adrian, Kapolsek Sungai Apit AKP Yudha , Sekcam Sungai Apit Safri Kabag Umum Muslim dan jajaran Satpol PP kecamatan Sungai Apit.

"Dengan sinergitas ini kita harapan masyarakat ini menjadi lebih peduli terhadap keluarga dan lingkungannya untuk mewaspadai penyebaran Pandemi Covid-19 ini. Butuh kesadaran kita semua untuk saling mengingatkan untuk menggunakan masker jika keluar rumah," papar Wahyudi 

Sementara itu juga di smpaikan oleh Kapus Dr.Adrian ia meminta agar Pemerintah dari di masing-masing wilayah untuk turut berpartisipasi aktif untuk menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

Kita tetap mengajak warga untuk tinggal di rumah, menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi vitamin dan sering mencuci tangan," tuturnya. (v/*).


T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments