Sabtu, 16 Jan 2021
  • Home
  • internasional
  • Banyak yang Bingung Kebijakan Baru WhastsApp, Ini Cara Menggunakan Aplikasi Signal

Banyak yang Bingung Kebijakan Baru WhastsApp, Ini Cara Menggunakan Aplikasi Signal

Rabu, 13 Januari 2021 17:25 WIB

TEKNO, -  Beberapa hari lalu, WhatsApp mengubah kebijakan privasi yang informasi pengguna bisa dibagikan ke aplikasi induk perusahaan, Facebook.

Alhasil, banyak pengguna yang protes dan mengancam akan berpindah ke platform perpesanan lain. Salah satu tokoh yang juga CEO Tesla, Elon Musk menyarankan agar pengguna WhatsApp segera beralih ke Signal.

Mengutip CNBC, Rabu (13/1/2021), Signal adalah aplikasi perpesanan yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dan menelepon teman atau keluarga.

Sama seperti WhatsApp, Signal juga menggunakan enkripsi end-to-end yang berarti pesan pengguna lebih terlindungi dan tidak mudah terbaca oleh siapapun, termasuk Signal itu sendiri.

Selain itu, Signal juga memiliki layanan pendukung dalam obrolan, seperti GIF, video, dn gambar. Untuk panggilan grup saat ini terbatas untuk lima orang.

Signal juga dapat digunakan secara gratis di perangkat iPhone, Android, Mac, Windows, atau Linux. Berikut cara menggunakan Signal:

*Unduh Signal di perangkat iPhone atau Android
*Masukkan nomor telepon. Ini digunakan untuk mengirimkan pesan dan memverifikasi pengguna
*Masukkan kode yang diterima dari SMS dan pengguna akan muncul di halaman utama Signal
*Ketuk ikon pensil di kanan bawah untuk membuat pesan
*Kontak Signal akan menampilkan daftar teman yang sudah memiliki aplikasi. Pengguna juga bisa mengundang mereka yang *belum mendaftar dengan menggulir ke bawah dan pilih opsi 'undang ke Signal'
*Setelah memilih kontak, pengguna bisa melakukan obrolan dengan cara yang sama seperti WhatsApp. Mereka bisa mengirimkan *pesan teks, audio, stiker, foto, dan lainnya.

Signal telah dirilis sejak 25 Mei 2010. Hinga kini, aplikasi telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. (*).
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments