Selasa, 20 Okt 2020

Menteri Kanada: Kehadiran Islam Kuatkan Negara

Jumat, 02 Oktober 2020 16:46 WIB
Kehadiran Islam akan memperkuat keragaman Kanada.
DUNIA, OTTAWA - Menteri Pemuda dan Keragaman Kanada Bardish Chagger mengeluarkan pernyataan tentang keragaman di negaranya. Menurutnya, kehadiran Islam di negara tersebut semakin memperkuat keragaman dan peradaban Kanada.

Dilansir di Canadian Heritage, Jumat (2/10), Chagger menyebut bahwa Oktober merupakan bulan bersejarah bagi Islam Kanada. "Hari ini adalah awal Bulan Sejarah Islam Kanada, dan tema tahun ini kami sebut sebagai Ketahanan dan Prestasi Muslim Kulit Hitam," ujarnya.

Dia menyebut, kehadiran Islam dan masyarakat kulit hitam memberikan negara kesempatan untuk mengenali dan merayakan cara signifikan dalam keragaman. Dia menyebut, komunitas Muslim kulit hitam dan Muslim Kanada telah membantu membuat Kanada lebih kuat dan lebih tangguh.

"Hari ini dan setiap hari, saya berdiri bersama komunitas Muslim, dan bahkan semua orang Kanada, untuk mengecam kebencian yang menyulut Islamofobia," ujarnya.  

Sesuai dengan tema tahun ini, kata dia, masyarakat Kanada seluruhnya pun harus mengakui cara-cara rasisme anti-kulit hitam mencampurkan bentuk-bentuk penindasan lainnya, termasuk Islamofobia. Lebih dari sebelumnya, pihaknya juga menyerukan bahwa semua masyarakat Kanada harus mengambil bagian untuk menciptakan Kanada yang lebih aman, penuh kasih, dan lebih inklusif.

"Salah satunya adalah dengan belajar tentang komunitas Muslim dan berbagi kebenaran di seluruh negara kita dan dengan menangani informasi yang salah yang terlalu sering mengarah pada diskriminasi. Sebagai Menteri Keberagaman dan Inklusi dan Pemuda, dan atas nama Perdana Menteri Justin Trudeau dan Pemerintah Kanada, saya mengucapkan Selamat Bulan Sejarah Islam Kanada. Jaga baik-baik dan tetap aman," ungkapnya. (*).
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments