Jumat, 18 Okt 2019

5 Restoran Khas Indonesia yang Ada di Jepang

Administrator Minggu, 15 September 2019 08:49 WIB
TRAVELMEDIA, - Selain tempat wisata yang menarik, Jepang juga terkenal akan keberagaman kulinernya. Namun, ada kalanya ketika sedang berada di luar negeri, kita terkadang rindu akan masakan negara sendiri. Perasaan ini biasanya menjangkit wisatawan yang bepergian dalam waktu yang cukup lama.

Kalau kamu sedang rindu masakan khas Tanah Air dan kebetulan sedang berada di Jepang, maka jangan khawatir. Kamu tetap bisa kok mencicipi hidangan khas Nusantara yang ada di Jepang. Di negara Matahari Terbit ini ternyata sudah cukup banyak restoran khas Indonesia.

Nah, lalu apa saja sih restoran Indonesia yang ada di Jepang? Berikut ini daftarnya. Oh iya, restoran Indonesia yang ada di Jepang pun terjamin kehalalannya lho.

1. Merah Putih Cafe

Melihat namanya saja, restoran atau cafe ini sudah khas Indonesia sekali. Ya, cafe yang sudah berdiri sejak tahun 2009 ini berlokasi Shinjuku, Tokyo. Lokasinya sendiri sangat dekat dengan Stasiun Shin-Okubo atau jaraknya satu stasiun dari Stasiun Shinjuku.

Merah Putih Cafe menyajikan berbagai macam hidangan khas Nusantara, mulai dari nasi goreng, rendang, sampai sate Padang pun ada. Bukan cuma makanan, restoran ini juga memutarkan lagu-lagu Indonesia, membuat rasa rindumu terhadap kampung halaman pun semakin terobati.

Cita rasa yang ditawarkan pun terbilang pas dengan lidah orang Indonesia. Untuk harganya sendiri, Merah Putih Cafe ini masih terbilang standar makanan di Jepang.

2. Mie Bakso Roppongi

Makanan yang satu ini sudah pasti hampir digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.Kalau kamu kebetulan sedang rindu makan bakso, maka sepertinya kamu wajib nih mampir ke restoran Mie Bakso Roppongi.

Restoran ini sudah ada sejak tahun 2015. Pemiliknya sendiri ternyata warga negara Jepang bernama Yuji Koromochi. Ide membuat Mie Bakso Roppongi ini muncul ketika ia berkunjung ke Indonesia. Sesuai namanya, restoran ini berlokasi di Roppongi, Tokyo.

Selain menghadirkan menu bakso dari olahan daging sapi, restoran ini juga memiliki hidangan bakso dari berbagai macam olahan lainnya, seperti bakso ayam, udang, sampai cumi-cumi. Kamu juga bisa menyantapnya dengan mie dan berbagai macam topping lainnya.

3. Cabe Indonesian Restaurant

Nah, restoran ini sangat cocok bagi kamu yang doyan makanan pedas. Sesuai namanya, restoran yang terletak di kawasan Meguro-ku, Tokyo, ini menawarkan berbagai macam menu masakan Indonesia yang punya cita rasa pedas.

Lokasinya sendiri terletak tidak jauh dari KBRI dan Sekolah Indonesia Tokyo. Untuk menu makanannya sendiri, Cabe menyediakan berbagai macam menu khas Indonesia, seperti yang terkenal mie ayam, tonseng kambing, martabak, tahu telur dan lainnya.

Jangan khawatir bagi yang beragama Islam, karena bahan makanan yang dipakai semuanya halal. Bukan cuma itu, harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau lho.

4. Bagus Indonesian Kitchen

Restoran Indonesia tidak melulu ada di Tokyo, di Osaka pun ada. Restoran Bagus Indonesian Kitchen ini bisa kamu jumpai di kawasan Nakatsu, Osaka. Pemilik restoran ini kabarnya adalah orang Jawa.

Jadinya, menu makanan yang ditawarkan memiliki cita rasa khas Jawa. Namun, bukan berarti makanan yang disuguhkan semuanya khas Jawa. Ada menu seperti rica-rica, rendang, nasi goreng, sate, dan lainnya.

Untuk tempat makanannya sendiri, Bagus Indonesian Kitchen menawarkan konsep interior yang khas Indonesia. Kamu pun pastinya akan merasa seperti berada di Indonesia.

5. Sahat's Kitchen

Restoran yang terakhir ini juga tak kalah menarik jika kamu sedang berada di Sapporo, Hokaido. Nama restoran ini sendiri diambil dari nama sang pemilik itu sendiri. Ia merupakan warga Indonesia dari Medan yang sudah tinggal di Sapporo selama beberapa tahun.

Letak restorannya sendiri berada di jalaur kereta Namboku. Adapun menu makanan yang ditawarkan di Sahat's Kitchen meliputi nasi goreng, pecel ayam, mie goreng, soto Medan, nasi gulai kambing, dan lainnya.

Harganya makanannya sendiri cukup terjangkau, yakni mulai dari 100 Yen sampai 950 Yen. Restoran ini bisa jadi alternatif tempat makanan yang enak jika kamu sedang pergi ke sana.

Nah, itu dia tadi deretan restoran khas Indonesia yang ada di Jepang. Kalau kamu sedang ada rencana untuk berlibur ke Jepang, kamu bisa mencari tiket penerbangan ke Jepang lewat aplikasi atau situs Traveloka.

Biasanya, jelang akhir tahun seperti sekarang ini, Traveloka menawarkan promo tiket pesawat akhir tahun yang menarik. Jadi, tunggu apa lagi? Segera pesan tiket pesawat di Traveloka. (*).


T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments