Selasa, 16 Jul 2024
  • Home
  • Serbaserbi
  • Baru 3 Hari Beli,Layar iPhone 15 Pro Pria Ini Bergaris,Niat Ditukar Malah Sulit,Ini Kata iBox

Baru 3 Hari Beli,Layar iPhone 15 Pro Pria Ini Bergaris,Niat Ditukar Malah Sulit,Ini Kata iBox

Administrator Senin, 01 Januari 2024 11:36 WIB

TEKNO, - Saat ini, iPhone masih menjadi ponsel primadona banyak orang. Meski harganya mahal, tak sedikit orang yang memimpikan membeli HP canggih tersebut.

Namun nahas mimpi itu buyar ketika baru beli 3 hari LCD-nya sudah rusak. Apa kata iBox? Seperti kisah viral di TikTok oleh salah satu pengguna iPhone 15 Pro yang mendapati LCD handphone-nya rusak, padahal baru tiga hari dibeli dan dipakai.

Akun @welsoneutron menceritakan pengalamannya ketika hendak mengganti HP-nya yang rusak menjadi unit baru.

Ketika itu, ia datang ke iBox, toko reseller produk iPhone, tetapi hanya ditawarkan untuk mengganti LCD-nya.

"Untuk HP harga 20+ (juta) emg worth it dapet HP yang udah pernah service. Kan ga tau itu product cacat apa gimana."
"Ngapain beli HP baru kalau baru 3 hari ganti LCD," tulis @welsoneutron dalam videonya yang dilihat Tribunnews pada  Ahad (31/12/2023).

Ia mengatakan, waktu membeli iPhone tersebut, sales-nya menyampaikan bahwa jika ada yang rusak dari gawai tersebut, unitnya bisa diganti, asal masih ada garansi.

Namun, fakta yang ia dapati ketika ingin menukar HPnya dengan unit yang baru, ia hanya ditawarkan untuk mengganti LCD.

Terlebih, menurut dia, proses klaim garansinya menyulitkan.

Welson yang membeli HP tersebut di Erafone, salah satu toko resmi penjual iPhone di Indonesia, diminta untuk menghubungi iBox jika ingin menukar unit.

Namun, pihak iBox malah meminta Welson untuk menghubungi Erafone. "Dah muter-muter seharian tetep aja ga ada keputusan jelas," tulis Welson dalam videonya.

Dia bilang, pihak iBox mengungkap padanya bahwa sudah ada regulasi yang menyebutkan jika ada HP yang rusak, tidak bisa ganti unit.

"Pas rusak aja dia bisa ngomong gitu. Pas mau beli yang manis manis aja. Ini HP terkuat #titanium wkwk," tulis Welson.

Dalam video berbeda, Welson kemudian menceritakan ia sempat ke Singapura untuk mengatasi LCD iPhone 15 Pro miliknya yang rusak.

Dari situ, ia mendapat informasi bahwa karena iPhone yang ia beli berasal dari distributor Indonesia, pihak Apple Store Singapura tidak bisa langsung mengganti LCD atau mengganti unit.

"Jadi, harus konfirmasi dulu ke (pihak Apple) Indonesia, prosesnya 7-14 hari kerja," tulis Welson.

"Long story short. Erafone mau bertanggung jawab tukar unit baru," tulis Welson dalam videonya.

"Walaupun masih tetep aja dipersulit. Satu sih tips nya harus ngomong pake urat, kalau pake hati ga bakal bisa ini dapet unit baru, even bisa juga mereka mau mempersulit dulu pake cara mereka. Selagi bener, jangan takut buat bentuk dan marah-marah," lanjutnya.

"Manager-nya minta maaf, karena si sales-nya ga info dia kalau ada kejadian ini (ga tau ya itu cuma alasan apa benar) dia tau setelah dapat email dari pusat karena viral," imbuh Welson.  *
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments