Minggu, 25 Agu 2019

PLN siapkan ganti rugi yang dibayar September 2019

Rabu, 07 Agustus 2019 08:35 WIB
Mati Listrik di Pulau Jawa Kemarin Konsumen dapat Kompensasi lho? Total Rp865 M

NASIONAL, - Sebagai konsekuensi semua persoalan yang ada, PT PLN (Persero) menyiapkan anggaran Rp 865 miliar sebagai kompensasi untuk pelanggan yang terdampak mati listrik di hampir sebagian besar Pulau Jawa yang terjadi pada Ahad (4/8).

Buntut dari padamnya listrik secara massal, PLN akan memotong gaji pegawainya untuk membayar biaya kompensasi kepada 22 juta pelanggan. Adapun biaya kompensasi yang akan dibayarkan ke para pelanggan mencapai Rp 839,88 miliar. 

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN, Haryanto WS, menyampaikan bahwa kompensasi akan dibayarkan pada September 2019. Adapun jumlah pelanggan yang mendapat kompensasi sebanyak 22 juta orang.

"Jumlah kompensasi total Rp 865 miliar untuk 22 juta pelanggan di Jakarta, Jabar, dan Banten. Kami akan berikan kompensasi di rekening Agustus yang dibayar September," katanya dilansir kumparan.

Kompensasi diberikan kepada pelanggan industri maupun rumah tangga, baik prabayar maupun pascabayar. Untuk pascabayar, nantinya kompensasi akan mengurangi tagihan. Untuk prabayar, kompensasi akan menambah jumlah saldo. (*)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments