Kamis, 01 Okt 2020
  • Home
  • antaranusa
  • Walaupun Daerah Duri Riau Penghasil Minyak Rakyat-nya Miskin, Penderita Sakit Meningokel ini butuh Bantuan

Walaupun Daerah Duri Riau Penghasil Minyak Rakyat-nya Miskin, Penderita Sakit Meningokel ini butuh Bantuan

Rabu, 19 Agustus 2020 07:20 WIB

Bathin Solapan-Lili pemerhati anak bangsa sambangi kediaman MA (2) tahun di rumah orang tuanya di RT 03 RW 01, Desa Petani, sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako untuk Fitri dan Reno, orang tua yang anaknya menderita sakit Meningokel juga pembalut bayi (pumpers).

Lili,relawan bersama teman-teman ikut prihatin dengan keadaan bayi usia dua tahun dan bersiap mencari donasi kepada masyarakat untuk biaya pengobatan bayi.

"Orang tuanya, merupakan pasangan tidak mampu.Butuh dana pengobatan sang buah hati nya dan kami siap memberikan sumbangan tenaga dan pikiran membantu,"ujar Lili, perempuan yang sangat sigap dan tangkas dalam giat sosial.

Dari cerita Fitri, orang tua bayi yang disampaikan Lili, diketahui bahwa bayinya menderita sakit bawaan dari lahir dan langsung mendapat perawatan di Pekanbaru.

"Nama penyakitnya adalah sebuah penyakit langka Meningokel yang menurut dokter yang memeriksa di Pekanbaru dan di usia 8 harusnya operasi sedot cairan.Saat lahirnya sudah sudah operasi dan harusnya kontrol 3 kali lagi dan operasi lagi di usia 8 bulan,"ujarnya.

Bahkan menurut Lili, keluarga pasutri ini tidak mampu sehingga pesan dan arahan dokter tidak bisa dilakukan biaya tidak ada.

"Kami sangat prihatin sekali dan siap menggalang donasi untuk biaya bayi dan orang tua selama di Pekanbaru,"ujar ketua Relawan Peduli Sosial (RPS) Kecamatan Bathin Solapan, Lili,Selasa (18/8) pagi.

Dari keterangan lain diketahui Fitri yang hanya ibu rumah tangga biasa dengan Reno, suami sebagai usaha along-along  bakso bakar, patut di berikan dukungan semangat moril dan kekuatan. 

"Saat ini, hasil donasi yang berhasil dari kaum hartawan dan dermawan berjumlah Rp.1,6 juta dan biaya untuk operasi kelebihan cairan di Pekanbaru sangat besar.In Sha Allah, akan dikabulkan Allah SWT sehingga kami bisa bekerja untuk donasi kesembuhan bayi,"kata Lili dengan mata basah.

Bahkan lebih sulit lagi kata Lili saat ini tim kami sedang lagi usahakan pengurusan dokumen pembuatan KK yang setakat ini tidak lagi, ada selain selembaran copian saja. (Joe)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments