Senin, 17 Jun 2024
  • Home
  • internasional
  • Terjawab Sudah, Soal Presiden Israel Bantah Serang RS Al-Shifa Gaza

Terjawab Sudah, Soal Presiden Israel Bantah Serang RS Al-Shifa Gaza

Administrator Kamis, 16 November 2023 09:27 WIB

anak-anak bayi meninggal di RS ulah Yahudi Israel


DUNIA, - GAZA, - Tentara Israel dilaporkan mengepung RS Al-Shifa di Gaza, Palestina. Penggerebekan dilakukan bahkan sejak Rabu (15/11/2023).

Dalam update Al-Jazeera dilaporkan bagaimana sumber mengatakan baku tembak terjadi, di mana Israel menggunakan tank-tank menyerbu UGD RS itu. Dokter dan pasien diinterogasi sehingga menimbulkan ketakutan di RS terbesar Gaza itu.

Israel sebelumnya mengaku RS tersebut menjadi basis terowongan bawah tanah Hamas. Berikut update baru dan fakta lain soal perang Gaza, dihimpun, Rabu (15/11/2023).

Israel Telanjangi Puluhan Orang di RS Al-Sifa
Al-Jazeera melaporkan bagaimana situasi terbaru RS Al-Shifa. Disebut sekitar 30 orang dibawa keluar gedung dengan pakaiannya dilucuti.

Mereka berada di halaman rumah sakit, dengan mata tertutup, dikelilingi oleh tiga tank tempur. Ada satu tangki tepat di depan UGD, yang menargetkan benda bergerak apa pun di dalam gedung ini.

Di dalam gedung operasi khusus, dilaporkan bagaimana pasukan komando merobek semua partisi, menghancurkan semua dinding antar ruangan, pergi ke ruang bawah tanah, serta memanggil orang satu per satu. "Israel menginterogasi mereka," tulis laporan itu.

Seorang sanksi mata media Qatar itu juga mengatakan demikian. Omar Zaqout, pegawai ruang gawat darurat di RS mengatakan pasukan Israel "menahan dan secara brutal menyerang beberapa pria yang mengungsi di rumah sakit".

"Pasukan Israel menangkap orang-orang yang ditahan dalam keadaan telanjang dan mata tertutup. (Mereka) tidak membawa bantuan atau perbekalan apa pun, mereka hanya membawa teror dan kematian," katanya, seraya menambahkan bahwa tentara kini mengepung setiap bangunan di dalam kompleks rumah sakit.

"Lebih dari 180 jenazah dalam kondisi kondisi buruk dan masih tergeletak di halaman rumah sakit," ujarnya lagi.

"Situasinya sangat mengerikan, suara tembakan terdengar di mana-mana di sekeliling rumah sakit." *
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments