Selasa, 16 Jul 2024
  • Home
  • otonomi
  • DPRD Terima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban TA 2023 Bupati Kabupaten Bengkalis

DPRD Terima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban TA 2023 Bupati Kabupaten Bengkalis

Administrator Minggu, 16 Juni 2024 17:19 WIB

PARLEMEN, Bengkalis, - Bupati Kabupaten Bengkalis menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Tahun Anggaran 2023 kepada DPRD dalam rapat paripurna, Senin (25/03/2024).

Memimpin Rapat, Wakil Ketua III Syaiful Ardi turutdidampingi oleh Wakil Ketua II Sofyan dan Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Wakil Bupati H. Bagus Santoso.

Mewakili Bupati Bengkalis, Bagus Santoso dalam pidatonya mengemukakan secara garis besar serta pokok-pokok perihal terkait dengan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Kepala Daerah Tahun 2023.

"Kami mengukur, kinerja pemerintah daerah pada Tahun 2023 telah menunjukkan Trend yang sangat baik dan meningkat dibanding tahun sebelumnya. Semua ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi semua pihak, baik Pemerintah Daerah, Forkopimda, dunia usaha dan masyarakat serta para pimpinan dan anggota dewan yang terhormat," ungkapnya.

Terkait dengan pengelolaan keuangan daerah Tahun 2023, dalam penyusunan APBD, seluruh perangkat daerah telah menggunakan pendekatan yang disebut dengan penyusunan anggaran berbasis kinerja. yang mengharuskan setiap perangkat daerah, agar dalam menyusun anggaran, tidak hanya mengusulkan program dan kegiatan dalam rencana kerjanya, namun juga harus dapat menetapkan indikator, tolak ukur dan target kinerja untuk setiap kegiatan yang diusulkan, sehingga setiap kegiatan dapat diukur tingkat keberhasilannya, baik pada tingkat keberhasilan masukkan, keluaran, manfaat dan dampak yang dicapai, yang keseluruhannya sudah menggunakan sistem informasi pemerintahan daerah atau yang disebut dengan SIPD.

"Secara keseluruhan realisasi pendapatan daerah Kabupaten Bengkalis pada Tahun Anggaran 2023 adalah Rp. 4,021,936,083,669.39 atau 83,99 % dari target yang ditetapkan sebesar Rp.4,544,704,295,766.00. Atas segala capaian ini, tentunya kami mengapresiasi kerja seluruh pihak termasuk pimpinan dan anggota dewan yang terhormat," tutupnya.(hms/rul)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments